Tuesday, March 13, 2012

mempercepat Operasional Win7 & Vista

Windows vista dan win7 mempunyai efek visual yang sangat kaya, misalnya ketika teman teman akan menutup sebuah windows, teman-teman akan meliha windows itu akan tertutup dengan sebuak efek visual yang sangat cantik, windows juga akan ditampilkan dengan efek transparan yang menarik, selain itu perhatikan windows yang ditampilkan, teman teman akan melihat bayangan yang membuat windows tersebut tampak lebih hidup dan masih banyak efek yang lain.

masalahnya adalah efek yang bagus ini menggunakan dan mempengaruhi performance komputer teman-teman secara signifikan, windows membutuhkan sumber daya yang besar  dan demi tampilan yang bagus ini, untuk berapa kasus windows sengaja menunda waktu eksekusi agar animasi bisa teman teman lihat, contohnya adalah ketika teman teman meng-klik menu ataupun membesarkan dan mengecilkan windows.

Pada awalnya animasi dan efek ini tampak cantik, namun seperti pemandangan yang bagus sekalipun, teman teman akan bosan dan teman teman ingin agar komputer teman teman  berjalan lebih cepat  dn bila teman teman sudah merasa bosa dan ingin mempercepat komputer, efeksemacam ini bisa teman teman hilangkan.






Untuk melakukannya, klik menu start dan ketikkan " performance " pada menusatart yang muncul, klik menu " performance information and tools "  kemudian pada tabulasi " visual effect " pilih menu " Adsjust For Best Performance"  dan kemudian Klik OK. Semua efek yang memakan sumber daya teman-teman sekalian akan dimatikan dan apapu komputer yang anda gunakan, akan berjalan jauh lebih cepat dari sebelumnya.














No comments:

Post a Comment

Blogger States Google Headline Animator